Anda mungkin sering melakukan proteksi dengan membuat sebuah password pada BIOS anda. Hal ini anda lakukan untu mencegah user atau teman yang sering usil pada PC ataupun Notebook anda. Password BIOS memberikan proteksi tambahan kepada anda untuk melindungi PC dan Laptop anda. Seperti kata pepatah, “manusia terkadang lupa atau melakukan silap”. Mungkin dikarena memory otak yang sudah berlebih kapasitas,hehehe. Banyak orang setelah memasang password pada BIOS dan kemudian lupa hingga suatu waktu, untungnya BIOS menyediakan sebuah default password yang akan membantu user ketika mengalami kelupaan password. Disini kita akan membahas bagaimana cara mereset password BIOS itu sendiri dengan berbagai cara. Disarankan cara ini tidak untuk merugikan orang lain.
1. Anda dapat menggunakan backdoor yang telah disediakan oleh perusahaan PC atau Notebook
Award BIOS backdoor passwords:
ALFAROME ALLy aLLy aLLY ALLY aPAf _award AWARD_SW AWARD?SW AWARD SW AWARD PW AWKWARD awkward BIOSTAR CONCAT CONDO Condo d8on djonet HLT J64 J256 J262 j332 j322 KDD Lkwpeter LKWPETER PINT pint SER SKY_FOX SYXZ syxz shift + syxz TTPTHA ZAAADA ZBAAACA ZJAAADC 01322222
589589 589721 595595 598598
AMI BIOS backdoor passwords:
AMI AAAMMMIII BIOS PASSWORD HEWITT RAND AMI?SW AMI_SW LKWPETER A.M.I. CONDO
 backdoor pPHOENIX BIOSasswords:
phoenix, PHOENIX, CMOS, BIOS
Beberapa Password BIOS yang umum:
ALFAROME BIOSTAR biostar biosstar CMOS cmos LKWPETER lkwpeter setup SETUP Syxz Wodj
Password BIOS bawaan dari beberapa perusahaan:
perusahaan Password
VOBIS & IBM merlin
Dell Dell
Biostar Biostar
Compaq Compaq
Enox xo11nE
Epox central
Freetech Posterie
IWill iwill
Jetway spooml
Packard Bell bell9
QDI QDI
Siemens SKY_FOX
TMC BIGO
Toshiba Toshiba
TOSHIBA BIOS :
Kebanyakan PC/leptop Toshiba akan melakukan bypass BIOS password ketika anda menekan dan menahan tombol shift yang kiri ketika booting.
IBM APTIVA BIOS :
Klik kedua tombol pada mouse beberapa kali ketika booting
2. Anda juga dapat melakukan reset password dengan menggunakan sebuah software hacking, banyak software yang digunakan untuk mereset password BIOS, anda dapat mengandalkan google untuk mencari software tersebut. Software yang perlu anda cari seperti:
CMOS password recovery tools 3.1
RemPass
KILLCMOS
3. Mereset CMOS dengan menggunakan jumper akan membantu anda untuk mereset password BIOS anda. Beberapa perusahaan akan memberikan label pada jumper / dipswitch, yang biasanya diberi label CLEAR – CLEAR CMOS – CLR – CLRPWD – PASSWD – PASSWORD – PWD. kalau pada laptop, dipswitch biasanya terletak di bawah keyboard atau dibawah compartment laptop.
4. Hal yang paling mudah buat saya adalah dengan melepas baterai CMOS, saya sering melepaskannya hingga 1 Jam agar semua perangkat didalam Mainboard tidak bekerja.
5. Menggunakan Jasa Profesional Service

Label: , ,

Leave a Reply